Ganjar Pranowo Soal Istilah Petugas Partai: Sebutan Petugas Partai Tidak Keliru

Annisa Fadhilah
Senin 24 April 2023, 16:13 WIB
Ganjar Pranowo Soal Istilah Petugas Partai: Sebutan Petugas Partai Tidak Keliru

Ganjar Pranowo Soal Istilah Petugas Partai: Sebutan Petugas Partai Tidak Keliru

LABVIRAL.COM - Beberapa waktu yang lalu, Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ketua Umum PDIP tersebut menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo diusung dari kader dan petugas partai menjadi calon Presiden Republik Indonesia.

Ganjar Pranowo pun memberikan tanggapan soal Megawati Soekarnoputri menyebutnya sebagai petugas partai.

Saat ditanya Najwa Shihab, soal publik merasa khawatir seandainya Ganjar terpilih sebagai Presiden 2024, maka kepentingan partai didahulukan ketimbang kebutuhan rakyat karena sebagai petugas partai.

"Saya merasa sangat nyaman (dengan terminologi petugas partai). Lagipula semua orang yang berpartai, saya harus jujur, kalau tidak ada tanda tangan dari ketum, maka dia tidak akan bisa mendapatkan jabatan publik. Mari kita bertaruh, membaca dan melihat semuanya di dalam konstitusi," ujar Ganjar Pranowo di kanal YouTube Najwa Shihab pada Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Megawati Sebut Kader dan Petugas Partai Saat Tunjuk Ganjar Jadi Capres, Netizen: Harus Ikut Juragan

Ganjar Pranowo juga berdalih tak hanya dirinya yang jadi petugas partai, ada beberapa capres yang melamar ke partai menjadi petugas partai.

Dalam hal pencalonannya ini, Gubernur Jawa Tengah ini menyebut jika capres dan cawapres harus diajukan oleh partai atau gabungan parpol sesuai undang-undang.

"Memangnya kader partai, calon yang lain, ketika dia maju, dia tidak mencari partai? Silakan disebut yang sudah ada. Mencari partai ini, partai itu, melamar ke sini dan ke situ. Dia ditugaskan gak oleh partai-partai itu? Seandainya dia tidak ditugaskan, bisa dia dapat (jabatan itu)? Tidak," jelas Ganjar Pranowo.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini