Apa Itu Sexting? Ketahui Pengertian, Bahaya dan Cara Menyikapinya

Sunardi
Rabu 02 Agustus 2023, 08:25 WIB
Ilustrasi seseorang yang melakukan chat dengan pasangannya. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seseorang yang melakukan chat dengan pasangannya. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu fenomena yang paling populer dewasa ini adalah sexting. Keberadaan sexting sangat populer seiring dengan perkembangan aplikasi di smartphone.

Sexting merupakan aktivitas seksual yang dilakukan melalui chat atau bertukar foto vulgar lewat pesan atau chat. Biasanya pesan ini melalui aplikasi chat yang bisa mengirimkan sebuah gambar antar sesama pengguna aplikasi.

Adanya sexting sendiri adalah salah satu cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Hal tersebut biasanya terjadi pada pasangan yang sedang terkendala masalah jarak yang menyebabkan akhirnya terjadi kondisi long distance relationship (LDR).

Karena LDR tersebut, akhirnya membuat pasangan suami istri bisa mengganti aktivitas seksualnya dengan sexting ata chat seks.

Baca Juga: Bolehkah Berhubungan Seks Saat Hamil?

Baca Juga: Swedia Jadikan Seks sebagai Olahraga Resmi, Siapkan Kejuaraan Eropa

Tiap pasangan bisa bertukar foto seksi atau mengirim voice note atau pesan suara yang bernada menggoda. Tujuannya adalah tentu untuk meningkatkan kepuasan dan hasrat seksual, menambah percaya diri, dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dalam sexting sendiri memang terdapat beberapa manfaat. Mulai dari meningkatkan kepuasan seksual, meningkatkan kepercayaan diri, merasakan jatuh cinta lagi, dan menjaga rasa bosan

Bahaya Sexting

Selain memberikan manfaat, ternyata kegiatan secting sendiri juga memiliki risiko bahaya. Berikut ini adalah beberapa bahaya yang bisa terjadi karena aktivitas sexting, seperti:

1. Sebagai balas dendam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Mom

Bolehkah Berhubungan Seks Saat Hamil?

Rabu 07 Juni 2023, 09:22 WIB
Bolehkah Berhubungan Seks Saat Hamil?
Berita Terkini