Jubah Hitam Bisht Lionel Messi Pernah Ditawar Rp15,5 Miliar

Dian Eko Prasetio
Sabtu 25 Maret 2023, 23:30 WIB
Lionel Messi mengenakan jubah hitam Bisht saat menerima trofi Piala Dunia 2022. (Sumber : Reuters)

Lionel Messi mengenakan jubah hitam Bisht saat menerima trofi Piala Dunia 2022. (Sumber : Reuters)

LABVIRAL.COM - Lionel Messi berhasil membawa sekaligus mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Ini menjadi ketiga kalinya ia berhasil membawa prestasi gemilang itu kepada tim dan negaranya. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu membantu Argentina meraih kemenangan lewat adu penalti 4-2 atas Prancis.

Pada momen kemenangan Argentina itu, momen yang mendapatkan banyak perhatian adalah detik-detik ketika Lionel Messi diberi Bisht.

Dengan demikian, nama Bisht langsung mendunia dan banyak orang mencari tahu arti Bisht. Singkatnya, momen tersebut telah menjadikan jubah hitam khas Arab ini dikenal masyarakat dunia.

Baca Juga: Motor Listrik VMX 08 Ini Sanggup Tempuh Jarak 270 Km, Bobotnya Cuman 50 Kg.

Jubah hitam Bisht yang dipakai Messi sendiri berupa kain hitam transparan. Jubah tersebut memiliki sulaman benang emas di dalamnya.

Bisht melambangkan kekayaan dan martabat di negara-negara Arab. Termasuk Qatar yang notabene adalah negara Muslim pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Dengan latar belakang sebagai pemain sepakbola terbaik dan berhasil memenangkan Piala Dunia, Messi kemudian diberikan Bisht atau jubah hitam sebagai simbol penghormatan terhadap dirinya.

Dikutip dari Sport Bible, bahwa Qatar sebagai tuan rumah memperingati kesempatan itu dengan mendandani Messi mengenakan jubah hitam dan emas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini