Tutup Usia di Umur 45 Tahun, Menpora Dito Sebut David Jacobs Pahlawan Olahraga Indonesia

Dian Eko Prasetio
Jumat 28 April 2023, 19:24 WIB
Tutup Usia di Umur 45 Tahun, Menpora Dito Sebut David Jacobs Pahlawan Olahraga Indonesia (Sumber : KEMENPORA)

Tutup Usia di Umur 45 Tahun, Menpora Dito Sebut David Jacobs Pahlawan Olahraga Indonesia (Sumber : KEMENPORA)

LABVIRAL.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Atlet Tenis Meja Paralympic Indonesia David Jacobs, Jumat (28/4) pagi tadi.

Menurut Menpora Dito, David Jacobs merupakan salah satu pahlawan olahraga Merah Putih yang banyak menorehkan prestasi untuk olahraga Indonesia.

"Kalau tidak salah yang bersangkutan sedang mengurus visa ke Slovenia untuk kepentingan tenis meja juga. Jadi beliau kami anggap sebagai pahlawan karena kehilangan nyawa dalam proses membawa nama harum negara kita," kata Menpora, Jumat (28/4).

Baca Juga: David Jacobs Berpulang, Ketua NOC Indonesia: Kita Kehilangan Sosok Inspirasional

Dito juga memberi perhatian khusus terkait meninggalnya David Jacobs. Bahkan setelah mendengar kabar David Jacobs meninggal, Dito langsung menghubungi pihak kepolisian guna melakukan pemeriksaan lebih dalam.

"Saya juga akan datang ke rumah duka setelah proses otopsi terhadap David selesai dilakukan," jelas Menpora Dito.

"Tadi kami sudah monitor, saya langsung telepon pak Kapolda Metro Jaya untuk olah TKP dan didalami kejadian dan kronologinya, ditemukan di stasiun Juanda kalau tidak salah."

Baca Juga: Indonesia Berduka, Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Tutup Usia

Sosok David Jacobs memang telah membawa harum nama Indonesia di berbagai ajang bergengsi. Dia jadi atlet para tenis meja andalan Tanah Air.

David Jacobs sukses mengukir prestasi kala bermain di nomor individu maupun ganda yang tercatat 13 medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu dari berbagai ajang bergengsi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini