5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan

Sunardi
Minggu 20 Agustus 2023, 14:21 WIB
Ilustrasi kopi hitam tanpa gula. (Sumber : Freepik.com/mdjaff)

Ilustrasi kopi hitam tanpa gula. (Sumber : Freepik.com/mdjaff)

LABVIRAL.COM - Kopi hitam memang jadi salah satu minuman paling populer di dunia ini. Jenis minuman ini memiliki banyak manfaat, terutama jika tidak diseduh dengan gula. Mengetahui manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan memang penting.

Minuman kopi sendiri memang jadi salah satu yang diminati banyak orang. Namun, sebagian besar dari mereka menikmati kopi dengan adanya tambahan rasa, seperti susu dan gula. Padahal, minum kopi tanpa gula memiliki manfaat untuk kesehatan.

Kopi tanpa gula inilah yang kemudian dikenal sebagai kopi hitam. Berbagai manfaat yang ada dalam kopi hitam ini. Mulai dari meningkatkan daya ingat, meningkatkan metabolisme, dan menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Batas Aman Minum Kopi dan Teh dalam Satu Hari

Baca Juga: 5 Makanan yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan Minum Kopi

Lalu, apa saja manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan lainnya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Kesehatan

1. Meningkatkan daya ingat

Manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan yakni bisa meningkatkan daya ingat. Bertambahnya usianya seringkali bisa menurunkan daya ingat. Termasuk adanya peningkatan risiko penyakit demensia, parkinson, dan alzheimer. Adanya berbagai risiko tersebut dapat dikurangi dengan minum kopi hitam di pagi hari, karena bisa meningkatkan fungsi otak.

2. Performa olahraga meningkat

Manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan yang kedua yakni performa olahraga bisa meningkat. Kopi hitam bekerja dengan meningkatkan tingkat adrenalin atau epinefrin dalam darah. Adrenalin itulah bisa mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik yang berat.

3. Bermanfaat untuk hati

Manfaat minum kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan berikutnya yakni bisa bermanfaat untuk hati. Hal ini dikarenakan kopi hitam bisa membantu mencegah hepatitis, penyakit hati berlemak, dan sirosis alkoholik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini