4 Cara Ampuh Mengusir Cacing di Kamar Mandi Tanpa Disiram Air

Sunardi
Jumat 25 Agustus 2023, 13:12 WIB
Ilustrasi kamar mandi. (Sumber : Freepik.com/rawpixel.com)

Ilustrasi kamar mandi. (Sumber : Freepik.com/rawpixel.com)

LABVIRAL.COM - Keberadaan cacing seharusnya berada di dalam tanah dan tidak di kamar mandi. Namun, tak jarang keberadaan hewan tersebut muncul di kamar mandi kita tanpa disadari.

Oleh karena itulah, sangat penting mengetahui cara ampuh mengusir cacing di kamar mandi. Biasanya cara mengusir ini tidaklah menggunakan air biasa.

Jika kamu menemukan cacing di kamar mandi, maka bisa dilakukan pengusiran supaya tidak balik lagi. Namun, jika diusir dengan air biasa, bisa dipastikan cacing akan balik lagi.

Lalu, seperti apa cara ampuh mengusir cacing di kamar mandi tanpa disiram air? Yuk, simak beberapa penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Benarkah Mandi Malam Bikin Rematik? Pahami Penjelasannya

Baca Juga: Niat Mandi Sunnah Sebelum Salat Jumat dan Tata Caranya, Muslim Harus Tahu!

Cara Ampuh Usir Cacing di Kamar Mandi

1. Gunakan air panas

Cara ampuh mengusir cacing di kamar mandi tanpa disiram air yang pertama yakni gunakan air panas. Cara ini dianggap efektif untuk tidak mengundang cacing ke kamar mandi. Selain itu, air panas juga berfungsi untuk memecah bahan organik yang menempel di permukaan saluran air.

2. Baking soda dan cuka putih

Cara ampuh mengusir cacing di kamar mandi tanpa disiram air kedua yakni menggunakan baking soda dan cuka putih. Kamu bisa menuangkan campuran baking soda dan cuka putih di saluran pembuangan air atau saluran yang dianggap tempat munculnya cacing.

3. Insektisida

Cara ampuh mengusir cacing di kamar mandi tanpa disiram air ketiga yakni memakai insektisida. Cukup oleskan insektisida di dalam saluran air dan sekitar filler supaya serangga dan cacing tidak masuk dari saluran itu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini