Bro, Terapkan Perawatan Wajah Ini untuk Kulit Kering

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 01:57 WIB
Ilustrasi, kulit kering pada pria

Ilustrasi, kulit kering pada pria

LABVIRAL.COM - Tak hanya pada wanita, kulit kering juga kerap dialami pria. Minimnya perawatan dan kurangnya pengetahuan tentang kesehatan kulit serta gaya hidup tak sehat menjadi salah satu faktor pendukung terjadinya kulit kering pada pria ini.

Kulit kering memang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Kulit lebih terasa gatal, timbul iritasi dan kemerahan. Tapi, kebanyakan pria hanya memikirkan perawatan ketika terjadi masalah kulit.

Maka sebelum terlambat, ketahui beberapa tips perawatan kulit kering untuk pria, yang dilansir Labviral.com dari laman Boldsky, sebagai berikut:

Baca Juga: Benarkah Kopi Bisa Sebabkan Jerawat? Ini Penjelasannya

Pelembap

Dengan produk ini, kulit pada lapisan luar akan lebih terasa lembap. Sebaiknya, oleskan pelembap setelah mandi dan pastikan kulit tetap terhidrasi.

Minum air mineral

Penyebab utama kulit kering adalah kurangnya asupan air mineral. Sebaiknya, minum air mineral sekitar delapan gelas berukuran 230ml per hari atau 2 liter per hari, agar kulit terasa lebih cerah dan lebih lembap.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Makanan yang Memperlambat Penuaan

Eksfoliasi

Ini merupakan cara mengangkat atau mengikis sel kulit mati yang terdapat pada lapisan kulit luar. Terapkan perawatan kulit ini minimal satu minggu sekali agar kulit wajah bercahaya, sehat dan bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah. Pilih bahan eksfoliasi alami dan halus.

Perhatikan cuaca

Cuaca dingin dan berangin juga mempengaruhi kondisi kulit. Sebaiknya, gunakan pakaian yang dapat melindungi kulit. Jika cuaca dingin, kenakan pakaian panjang, syal dan topi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini