8 Manfaat Memelihara Kucing, Salah Satunya Buat Belajar Tanggung Jawab

Ananta
Selasa 04 April 2023, 20:38 WIB
8 Manfaat Memelihara Kucing, Salah Satunya Buat Belajar Tanggung Jawab (Sumber : Freepik.com)

8 Manfaat Memelihara Kucing, Salah Satunya Buat Belajar Tanggung Jawab (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kucing bukan hanya hewan peliharaan yang menggemaskan, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan pemiliknya.

Memelihara kucing tidak hanya tentang memberikan perasaan nyaman dan kebahagiaan bagi pemiliknya, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental bagi pemiliknya.

Ada banyak alasan mengapa memelihara kucing menjadi pilihan untuk banyak orang, termasuk manfaat yang diperoleh dari aktivitas yang terkait dengan kucing itu sendiri.

Dan bagi kamu yang berniat untuk memelihara kucing, Berikut LabViral.com sajikan sejumlah manfaat dan tujuan memelihara kucing:

Baca Juga: Pet Kingdom QBUG  Untuk Pecinta Kucing dan Hewan Lainnya, Punya Fasilitas dan Pelayanan Tingkat Internasional Lho!

1. Mengurangi stres dan kecemasan

Mencintai kucing dapat memberikan rasa nyaman dan membantu mengurangi stres dan kecemasan. Menyentuh, mengelus, dan bermain dengan kucing dapat memicu pelepasan hormon oxytocin, hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan perasaan bahagia dan menenangkan.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan ICA, Komunitas Pecinta Kucing Bertaraf Internasional

2. Meningkatkan kesehatan mental

Mempunyai kucing dapat meningkatkan kesehatan mental pemiliknya. Studi menunjukkan bahwa pemilik kucing memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan merasa lebih bahagia dan relaks.

3. Menjaga kesehatan fisik

Memelihara kucing dapat membantu menjaga kesehatan fisik pemiliknya. Bermain dan beraktivitas dengan kucing dapat membantu meningkatkan tingkat aktivitas fisik, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko obesitas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini