Eksekutif TikTok Mengundurkan Diri Karena Tak Kuat Tekanan AS

Yusuf Tirtayasa
Senin 26 Juni 2023, 12:21 WIB
Ilustrasi aplikasi tiktok (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi aplikasi tiktok (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan media sosial ternama TikTok. Karena, salah satu eksekutif TikTok, Vanessa Pappas alias V Pappas mengundurkan diri dari perusahaan.

Ini ia lakukan di tengah isu pemblokiran aplikasi video pendek di Amerika Serikat (AS).

Diketahui, sebelumnya V Pappas menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO). Ia kemudian mengumumkan kepada karyawan bahwa dirinya tak lagi menjadi COO TikTok.

"Mengingat semua kesuksesan yang diraih TikTok, saya akhirnya merasa (ini) waktu yang tepat untuk melanjutkan dan fokus kembali pada minat kewirausahaan saya," kata Pappas dalam memo kepada karyawan dan diunggah di Twitter Pappas dengan handle @v-ness.

Peran Pappas selanjutnya akan dijalankan oleh Adam Presser yang saat ini menjabat sebagai Chief of Staff TikTok. Meskipun mundur dari jabatannya, Pappas masih akan tetap memiliki peran di TikTok, yakni sebagai penasihat perusahaan.

Di industri teknologi, terutama di AS, Pappas sebenarnya bukan orang baru. Dia sebelumnya menjabat sebagai kepala kreatif global dan pengembangan audiens di Youtube. Pappas kemudian bergabung dengan induk TikTok, ByteDance per November 2018.

Baca Juga: Game RP Lagi Ramai di TikTok, Apa Sih Sebenarnya Itu?

Pappas juga pernah menjadi CEO sementara TikTok pada tahun 2020, hingga menjadi COO TikTok sejak Mei 2021, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari LinkedIn V Pappas.

"Ini merupakan perjalanan yang menggembirakan dengan begitu banyak tonggak pencapaian, momen, dan pengalaman pertama industri," ujarnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini