15 Tips Membeli Motor Bekas yang Mudah Dilakukan, Dijamin Dapat Unit Bagus dan Gak Zonk

Annisa Fadhilah
Senin 14 Agustus 2023, 20:32 WIB
15 Tips Membeli Motor Bekas yang Mudah Dilakukan, Dijamin Dapat Unit Bagus dan Gak Zonk (FOTO: Kurniamotor)

15 Tips Membeli Motor Bekas yang Mudah Dilakukan, Dijamin Dapat Unit Bagus dan Gak Zonk (FOTO: Kurniamotor)

LABVIRAL.COM - Motor bekas atau motor second cukup banyak diminati masyarakat. Ini karena harganya yang lebih murah dari harga motor baru di dealer, dan bisa langsung dipakai.

Akan tetapi, murah saja tidak cukup. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kamu memutuskan membawa pulang motor bekas yang diinginkan ke rumah untuk dipakai.

Walaupun tidak semahal motor baru, tapi membeli motor bekas juga mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Jadi jangan sampai kecewa karena tidak memilih motor bekas dengan lebih teliti.

Baca Juga: 5 PO Bus Terbesar di Indonesia, Ada yang Punya 5.000 Armada

Membeli motor bekas memang membutuhkan ketelitian dan tidak boleh terburu-buru. Oleh karena itu, ada beberapa tips membeli motor bekas yang akan membantumu menemukan motor idaman. Berikut 15 tips yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Tentukan Motor Apa yang Ingin Dibeli

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah kamu harus mencari tahu jenis motor apa yang ingin dimiliki dan dibutuhkan. Tanpa menentukan motor apa yang ingin dibeli, kamu akan kesulitan memilih ketika datang ke penjual motor bekas yang menawarkan banyak pilihan.

Misalnya jika kamu ingin menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh setiap hari, membeli motor dengan cc besar bisa jadi pilihannya.

Namun jika kamu ingin menggunakan motor untuk area perkotaan, motor matic dengan cc kecil bisa dipertimbangkan.

Kenali Harga Pasaran Motor Saat Ini

Tips membeli motor bekas ini sangat membantu, agar kamu tidak tertipu oleh penjual nakal dan mendapatkan motor sesuai budget. Oleh karena itu, penting sekali untuk tahu harga pasaran motor baru dan bekas saat ini.

Jika harga motor bekas yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga barunya, tentu kamu akan rugi. Mengetahui harga, juga menghindari kamu agar tidak tergiur dengan tawaran motor harga murah. Kamu bisa mengetahui harga pasaran motor dari kerabat, sosial media atau media lainnya.

Cek Nomor Rangka dan Mesin Motor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini