7 Tips Touring Berkelompok yang Aman, Biar Selamat Sampai Tujuan dan Tetap Happy

Annisa Fadhilah
Selasa 19 September 2023, 17:11 WIB
7 Tips Touring Berkelompok yang Aman, Biar Selamat Sampai Tujuan dan Tetap Happy (FOTO: Freepik/bublikhaus)

7 Tips Touring Berkelompok yang Aman, Biar Selamat Sampai Tujuan dan Tetap Happy (FOTO: Freepik/bublikhaus)

LABVIRAL,COM - Touring merupakan kegiatan yang sangat diminati oleh para penggemar sepeda motor. Seringkali, aktivitas ini menjadi kesempatan bagi anggota komunitas untuk berkumpul.

Tak heran jika mereka sering melakukan touring secara berkelompok, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh.

Meski mengasyikkan, touring dalam kelompok tanpa disadari bisa mengganggu hak pengguna jalan lain dan meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan. Hal ini terutama terjadi jika anggota rombongan bersikap arogan dan mengabaikan prinsip keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga: Pengembang Game League of Legends Klaim bahwa Tingkat Kemenangan Briar jauh lebih tinggi daripada yang terlihat

Oleh karena itu, penting bagi para bikers untuk memahami dengan lebih baik tata cara berkendara ketika dalam rombongan, sehingga perjalanan dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Berikut Labviral.com berikan 7 tips tentang cara berkendara secara berkelompok selama touring, termasuk persiapan sebelumnya dan tindakan saat touring berlangsung.

Memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan

Sebelum melakukan touring, terutama untuk jarak jauh, pastikan bahwa kondisi fisik kamu dalam keadaan prima. Salah satu cara untuk memastikan kebugaran adalah dengan mempertahankan pola tidur dan pola makan yang cukup. Hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat mengurangi tingkat kewaspadaan atau konsentrasi saat berkendara.

Baca Juga: Clash Royale: Cara memeriksa Siklus Chest, Panduan buat Kamu Untuk Mengetahui Chest yang akan didapat

Perhatikan juga kondisi sepeda motor yang akan kamu gunakan selama touring. Jika memungkinkan, bawa kendaraan kamu ke bengkel resmi untuk pemeriksaan menyeluruh lebih dulu. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa motor berada dalam kondisi baik dan semua komponen berfungsi normal selama touring.

Menggunakan perlengkapan keselamatan lengkap

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini