Jangan Ngaku Anak Motor Kalau Belum Tahu Arti dari 10 Istilah Ini!

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 20:03 WIB
Ilustrasi touring sepeda motor (Sumber : eigeradventure.com)

Ilustrasi touring sepeda motor (Sumber : eigeradventure.com)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para pecinta dunia otomotif khususnya sepeda motor di Indonesia, lebih dari 50 persennya adalah anggota komunitas pecinta sepeda motor yang terbagi menjadi berbagai macam komunitas.

Anggota komunitas sepeda motor ini biasanya lebih akrab dengan sebutan ‘anak motor’ atau ‘bikers’. Para bikers ini seringkali melakukan riding bareng atau mengendarai motor sekaligus kumpul-kumpul dengan anggota komunitas lainnya untuk saling berbagi pengalaman, informasi serta mencari persaudaraan karena memiliki satu hobi yang sama.

Selain itu bikers juga sering mengadakan sebuah acara dan kegiatan bersama anggota komunitasnya seperti acara, konvoi, pameran motor, kompetisi berkendara, bahkan hingga acara-acara sosial keagamaan.

Di kalangan dunia pecinta sepeda motor ini identik dengan gaya hidup dan budaya yang unik serta berbagai istilah anak motor yang tidak terdengar asing bagi orang awam.

Tapi, bagi kalian yang mengaku anak motor, jangan sampai tidak paham dengan arti dari istilah-istilah yang sering disebutkan anak motor seperti dibawah ini.

Baca Juga: Dilarang Pakai Sandal Jepit Saat Naik Motor!

1. Sunmori atau Satmori

Pasti kalian sering kali mendengar istilah Sunmori entah itu secara langsung ataupun di media sosial. Sunmori sendiri adalah akronim dari Sunday Morning Ride atau berkendara di Minggu pagi.

Sesuai dengan namanya, Sunmori ini dilakukan para anak motor bersama-sama di Minggu pagi dengan berkendara bersama. Sementara itu, Satmori artinya Saturday Morning Ride atau berkendara Sabtu pagi.

2. Night Ride

Istilah selanjutnya yang sering disebut anak-anak motor adalah Night Ride. Istilah tersebut memiliki arti berkendara di malam hari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini