Tanpa Login Eform BPUM BRI, UMKM Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu, Simak Caranya!

Andi Syafriadi
Jumat 14 April 2023, 17:04 WIB
Illustrasi (Pixabay) (Sumber : Pixabay)

Illustrasi (Pixabay) (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Mantap! UMKM bisa dapat BLT Rp 600 ribu April 2023. Simak cara daftar online tanpa login Eform BPUM BRI eform.bri.co.id.

Saat ini masih banyak orang yang mencari cara cek penerima BPUM di Eform BRI eform.bir.co.id pakai NIK KTP dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) sudah beberapa kali memberikan bantuan langsungtunai (BLT) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui porgram Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Idul Fitri 1444 H, Mudah Didownload dan Gratis!

BPUM ini sengaja diberikan oleh pemerintah kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan usaha mereka selama pandemi covid-19 menerjang tanah air.

BLT ini diharapkan mampu mencegah perekonomian Indonesia jatuh ke jurang resesi. Sehingga pemerintah melakukan sejumlah cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan pemberikan BPUM untuk UMKM ini.

BPUM ini pertama kali diberikan oleh pemerintah pada tahun 2020 dengan nominal BLT Rp2,4 juta per orang yang cair melalui BNI, BRI, dan lembaga keuangan lainnya yang ditunjuk.

Baca Juga: Cium Kening Ayu Ting Ting, Boy William Buat Baper Warganet

Setahun kemudian, BPUM diberikan kepada pelaku UMKM dengan nominal setengahnya, hanya Rp1,2 juta dan cair melalui BNI dan BRI saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini