Dinobatkan Sebagai Prince of Gombal, Berikut Profil dan Jejak Karir Andhika Pratama

Andi Syafriadi
Rabu 08 Maret 2023, 08:18 WIB
Andhika Pratama (Sumber : Instagram/@andhiiikapratama)

Andhika Pratama (Sumber : Instagram/@andhiiikapratama)

LABVIRAL.COM - Andhika Pratama Subagyo atau yang biasa kita kenal sebagai Andhika Pratama merupakan artis yang multitalenta, Andhika merupakan seorang aktor, presenter dan juga sebagai penyanyi. Dirinya mulai dikenal oleh masyarakat luas pasca membintangi sinetro dan juga film.

Nama Andhika sendiri semakin meroket pasca dirinya membintangi film the Butterfly, tak hanya itu dirinya juga ikut menyanyikan soundtrack film bersama dengan Melly Goeslaw.

Andhika, pria kelahiran Malang pada tanggal 11 November 1986 tersebut merupakan anak paling tua dari tiga bersaudara dari pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati. Menariknya selama mengenyam pendidikan SMA, dirinya ternyata sudah aktif bermain band.

Karena kecintaanya terhadap musik, pasca lulus SMA dirinya pun mulai manggung dari kafe ke kafe. Meskipun begitu, Andhika ingin sekali melanjutkan pendidikan sarjana di jurusan Seni, namun ditentang oleh kedua orang tuanya sehingga dirinya pada akhirnya memilih jurusan Ekonomi Akuntansi di STIE Malangkucecwara, Malang, Jawa Timur.

Ketika band Andhika mendapatkan tawaran manggung di Bali, Dirinya justru pergi ke Jakarta. Dimana Neneknya yang di Jakarta menyarankan agar Andhika segera mengirimkan biodata beserta foto ke manajemen artis dan production house.

Tak disangka-sangka kesempatan gemilang tersebut pun akhirnya ia peroleh. Andhika mendapat peran pertamanya melalui FTV yang berjudul Saat Maut Menjemput. Dalam FTV tersebut, Andhika ini berperan sebagai Elang, mahasiswa Trisakti yang tertembak dalam kejadian kerusuhan Mei 1998.

Baca Juga: Ingin Jadi Pria Idaman Wanita? Kamu Bisa Coba Jurus Gombalan Maut Ala Andhika Pratama

Semakin aktif dalam dunia seni peran, karier Andhika pun semakin lama semakin meroket. Dimana dirinya mulai membintangi beberapa sinetron. Beberapa di antaranya yaitu Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang, dan Hati-Hati Jatuh Cinta.

Tak cukup sampai disitu, Andhika pun ingin mencoba melebarkan sayapnya kedalam layar lebar saat dirinya beranjak usia 20 tahun. Dirinya berakting dalam film D'Girls Begins garapan Tengku Firmansyah. Lalu dirinya pun kembali menjajal kemampuannya berperan dalam film horror Lewat Tengah Malam bersama Joanna Alexandra dan Cathrine Wilson.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini