7 Sifat Mental Lemah yang Perlu Ditinggalkan, Kamu Punya Salah Satunya?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:32 WIB
Ilustrasi, mental lemah (Sumber : freepick.com)

Ilustrasi, mental lemah (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Secara tidak sadar banyak dari kita yang ternyata memiliki mental yang lemah walaupun sudah memasuki usia dewasa. Faktor yang menyebabkan seseorang memiliki mental yang lemah pun bisa dipengaruhi oleh banyak.

Beberapa diantaranya seperti lingkungan tempat tinggal, pola pikir yang melekat dari kecil, kurangnya pengalaman, hingga perlakuan yang didapatkan dari keluarga sejak kecil.

Dalam meraih kesuksesan baik dalam berkarier atau berbisnis, hal-hal seperti skill, hoki, uang, latar belakang pendidikan, atau wawasan saja tidak cukup.

Baca Juga: Hanif Andarevi Bagikan Kesan Manis Dalam Lirik Lagu Candu Sampai Ke Nadi

Mental yang kuat juga memainkan peranan yang besar dalam menyukseskan setiap jalan dan rencana yang ingin dilakukan dan goal yang ingin dicapai.

Tidak ada kata telat untuk belajar dan memperbaiki diri. Jadi, jika kamu ingin tahu apakah kamu bermental lemah dan ingin memperbaikinya, berikut 7 tanda mental lemah dan tips menghilangkannya.

1. Tidak dapat Membuat Keputusan untuk Diri Sendiri

Sifat atau kebiasaan ini biasanya timbul karena kamu terlalu sering membiarkan orang lain mengatur dan mengarahkan arah hidupmu.

Seperti, orang tua yang memilihkan jurusan kuliah atau membiarkan teman kelompok belajar yang memutuskan ide, atau tidak pernah berani menjadi pimpinan untuk sebuah organisasi.

Baca Juga: Alasan Gigi Berlubang Menyebabkan Bau Mulut dan Cara Penanganannya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini