Coba Lakukan 4 Kebiasaan Ini 10 Menit Per Hari, Bisa Membuat Panjang Umur

Sunardi
Sabtu 05 Agustus 2023, 17:29 WIB
Ilustrasi seseorang yang sedang meditasi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi seseorang yang sedang meditasi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Setiap orang menginginkan hidup lebih lama dan sehat. Meskipun tidak ada jaminan pasti untuk panjang umur, ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa kita lakukan setiap hari untuk meningkatkan kualitas hidup dan potensialnya memperpanjang umur.

Meskipun terlihat sepele, waktu 10 menit per hari yang kamu alokasikan untuk kebiasaan-kebiasaan ini dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa membuat umur lebih panjang. Kamu bisa mencobanya.

Baca Juga: Yuk Hindari 4 Kesalahan Olahraga Ini agar Bisa Berumur Panjang

Baca Juga: Orang Indonesia Makin Panjang Umur, 10 Provinsi Ini Buktinya

1. Berolahraga Ringan

Luangkan waktu 10 menit setiap hari, seperti jalan cepat atau senam ringan. Aktivitas fisik ringan ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi.

Aktivitas fisik membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan sirkulasi darah, dan memperkuat otot dan tulang. Dengan menjaga tubuh tetap aktif meski dalam waktu singkat, kamu dapat meningkatkan peluang untuk hidup lebih lama dengan kesehatan yang optimal.

2. Meditasi

Dengan waktu 10 menit meditasi atau relaksasi setiap hari dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. Penelitian menunjukkan bahwa stres yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Latihan Otak

Melatih otak adalah bagian penting dari menjaga kesehatan mental. Dengan menghabiskan 10 menit setiap hari untuk membaca buku, menyelesaikan teka-teki, atau belajar hal baru, kita dapat meningkatkan kognisi dan daya ingat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini