Ini Cara Mengatasi Asam Urat di Lutut secara Alami

Sunardi
Kamis 24 Agustus 2023, 18:21 WIB
Ilustrasi seseorang yang alami penyakit asam urat di lutut. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seseorang yang alami penyakit asam urat di lutut. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Penyakit asam urat yang ada di lutut memang sangat mengganggu aktivitas keseharian. Oleh karena itu, sangat penting mengatasi asam urat di lutut secara alami.

Asam urat sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuh meningkat secara signifikan. Salah satu area yang sering terkena adalah lutut.

Beberapa ciri-ciri yang menandai adanya gejala asam urat di lutut ini seperti adanya pembengkakan pada area lutut, area persendian terasa lembut, sensasi panas di area lutut, lutut tampak memar, hingga gerak dari lutut terbatas.

Kondisi ini bisa sangat menyakitkan dan membatasi aktivitas sehari-hari. Namun, ada berbagai cara alami yang dapat membantu mengurangi gejala asam urat di lutut dan meningkatkan kualitas hidup kita.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Asam Urat di Tangan Secara Alami

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Asam Urat di Kaki secara Alami, Bisa Dicoba Lho!

Lalu, apa saja yang bisa menjadi cara mengatasi asam urat di lutut secara alami? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Asam Urat di Lutut Secara Alami

1. Konsumsi air putih banyak

Cara mengatasi asam urat di lutut secara alami pertama yakni dengan mengonsumsi air putih yang banyak. Selain itu, bisa juga air putih tersebut diselingi cairan lainnya seperti teh herbal supaya bisa mendorong ginjal bisa mengeluarkan asam urat berlebih di dalam tubuh.

2. Letakan kaki lebih tinggi

Cara mengatasi asam urat di lutut secara alami kedua yakni bisa dengan meletakan kaki lebih tinggi ketika posisi tidur. Cara ini bisa dilakukan dengan meletakan kaki di atas bantal yang lebih tinggi. Hal ini bertujuan supaya mengurangi pembengkakan pada lutut.

3. Kompres es batu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

Penyebab Asam Urat Tinggi di Usia Muda

Senin 24 Juli 2023, 20:23 WIB
Penyebab Asam Urat Tinggi di Usia Muda
Berita Terkini