Dari Batu Empedu hingga Jantung, Ini Bahaya Paling Fatal Bagi Orang Obesitas. Baca Biar Kamu Gak Makan Melulu!

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 07 Maret 2024, 18:05 WIB
Selain mengganggu penampilan, berat badan berlebih atau obesitas juga dapat mengundang banyak penyakit berbahaya. Ini dia, beberapa dampak negatif dari obesitas (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

Selain mengganggu penampilan, berat badan berlebih atau obesitas juga dapat mengundang banyak penyakit berbahaya. Ini dia, beberapa dampak negatif dari obesitas (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Dokter 24)

LABVIRAL.COM - Gemuk itu boleh, asal sehat dan bersih. Jika gemuk pun tak boleh terlalu berlebihan. Karena, gemuk yang mengarah ke obesitas akan sangat berbahaya dan merugikan.

Selain mengganggu penampilan, berat badan berlebih atau obesitas juga dapat mengundang banyak penyakit berbahaya. Bahkan kabarnya, penyakit-penyakit itu bisa mengancam nyawa.

Obesitas mungkin sudah menjadi hal yang biasa kita temui, bahkan menjadi epidemi untuk kesehatan masyarakat secara global. Banyak orang menganggap hal ini jadi keadaan yang biasa saja, padahal obesitas bisa memicu banyak komplikasi yang berbahaya.

Baca Juga: Testis Gede Sebelah Apakah Normal Atau Harus Diperiksakan? Ukuran Testis Sebenarnya Gimana?

Selain mengganggu penampilan, berat badan berlebih atau obesitas juga dapat mengundang banyak penyakit berbahaya. Ini dia, beberapa dampak negatif dari obesitas.

Obesitas beresiko dua kali lipat menyebabkan serangan jantung coroner, stroke, diabetes melitus dan hipertensi. Tidak hanya berbahaya, penyakit-penyakit ini juga sulit untuk sembuh, bahkan sekalinya terkena penyakit ini penderita tidak bisa sembuh sepenuhnya,” kata Dokter Maria Silvia melalui chanel Youtube Dokter 24.

Jika sudah mengalami sederet penyakit di atas, keadaannya akan sulit membaik. Penderita hanya bisa mengontrol agar tidak kambuh dengan obat-obatan rutin.

“Orang obesitas memiliki resiko tiga kali lipat terkena penyakit batu empedu, sebuah penyakit yang ditandai dengan sakit perut mendadak atau kolik akibat adanya batu di dalam empedu. Batu empedu ini berasal dari endapan kolesterol yang tidak bisa larut,” sambungnya.

Kondisi obesitas juga beresiko tinggi pada tidak lancarnya saluran pernapasan saat tidur. Hal ini dikarenakan adanya lemak yang menumpuk pada bagian dada dan leher.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini