10 Pantai Paling Cantik di Aceh, Punya Hutan Pinus dan Cemara dengan Sunset Manja

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 20:50 WIB
Ilustrasi, wisata pantai di Aceh

Ilustrasi, wisata pantai di Aceh

LABVIRAL.COM - Pantai menjadi salah satu tempat pelepas penat yang sangat memanjakan. Meski kebanyakan pantai cenderung panas, tapi angin laut yang berhembus dan ditambah deru putih ombak, pepohonan, hingga pemandangan bentangan alam yang luas, membuatmu bisa berlama-lama di pantai.

Apalagi Indonesia sebagai negara kepulauan yang menjadi salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, kamu bisa ke pantai kapan saja, termasuk di Aceh.

Yap, jika berlibur ke Aceh, kamu bisa plesiran ke sejumlah pantai cantik dengan laut yang jernih membiru ini. Apa saja pantai di Aceh yang bisa kamu jajal? Berikut Labviral menyajikan deretan pantai di Aceh yang wajib masuk list traveling kamu.

Baca Juga: Healing ke Depok, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisatanya

Pantai Ujong Kareung

Jika kamu ingin menginjakkan kaki di titik Nol Kilometer Indonesia di belahan barat di Sabang, kamu harusnya bisa mengunjungi Pantai Ujong Kareung. Pantai cantik yang satu ini ada di daerah Sukajaya, yang sepanjang bibir pantainya dipenuhi batu karang dengan alas pasir putih yang lembut.

Aneka lokasi yang nyaman sudah disiapkan pantai ini secara alami, karena spot ini memiliki air yang relatif tenang, dan jarang berombak. Ini tentu sangat memungkinkan kamu untuk mancing, berenang dan bermain air. Itu berarti, lokasi piknik yang satu ini juga ramah anak, di samping kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai salah satu spot snorkeling.

Baca Juga: Pria dan Wanita, Semua Wisatawan Boleh Bertelanjang Dada di Pulau Ini

Pantai Gapang

Masih di Kota Sabang. Kali ini kita ke Pantai Gapang, salah satu pantai yang tak kalah memanjakan. Apalagi, buat kamu pecinta snorkeling dan menyelam, Pantai Gapang pilihan yang tepat. Kamu juga bisa sekedar duduk di pinggir pantai, terhembus angin dan menikmati udara segar di sini.

Spot wisata pantai di Aceh yang satu ini, juga sudah dikelola dengan baik sehingga sudah memiliki beberapa fasilitas standar untuk para wisatawan. Misalnya, kamu tak perlu membawa bekal, karena banyak penjual makanan yang menjajakan aneka kuliner di daerah ini. Kamu juga bisa membeli buah tangan sebagai oleh-oleh, salah satunya kerajinan dari batok kelapa yang diproduksi dan dijual langsung oleh masyarakat setempat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini