9 Cara Mudah Atasi Monday Blues, Segera Praktikan Supaya Senin Tetap Menyenangkan

Sunardi
Kamis 30 Maret 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi Monday blues yang dialami oleh beberapa orang. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Monday blues yang dialami oleh beberapa orang. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Monday blues ringkasnya adalah perasaan tidak senang akan kedatangan hari Senin. Hal itu bisa timbul akibat padatnya rutinitas di hari Senin. Monday blues bisa menimpa siapa saja ya.

Biasanya seseorang yang terkena gejala Monday blues ini memiliki ciri-ciri seperti gampang merasa bosan, merasa lesu, tak bersemangat, stres, produktivitas menurun, bad mood, dan merasa berat untuk bekerja pada hari Senin.

Namun, ketika kamu sedang mengalami gejala Monday blues tersebut, kamu tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasinya agar produktivitas mu kembali.

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara mengatasi Monday blues. Yuk, simak!

1. Liburan akhir pekan

Ilustrasi liburan di akhir pekan. (Freepik.com/jcomp)Ilustrasi liburan di akhir pekan. (Freepik.com/jcomp)

Salah satu cara awal untuk mengatasi adanya gejala Monday blues ini adalah dengan memaksimalkan liburan di akhir pekan. Liburan di akhir pekan ini tentu bisa dilakukan sendiri, bersama keluarga, atau pacar.

Dengan memaksimalkan liburan ke tempat-tempat yang bisa membuat pikiran menjadi segar, tentu pada saat Senin tiba suasana hati akan tetap tenang.

2. Introspeksi diri

Ilustrasi seorang wanita sedang intospeksi diri. (Freepik.com/jcomp)Ilustrasi seorang wanita sedang intospeksi diri. (Freepik.com/jcomp)

Cara lain untuk mengatasi Monday blues adalah dengan introspeksi diri. Mungkin perasaan negatif terhadap pekerjaan atau masalah sekolah ini bisa muncul dari diri sendiri.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengidentifikasi mengapa perasaan atau emosi negatif bisa muncul dalam diri. Hal ini akan menjadi penting dan bisa membuat perasaan jadi lebih tenang.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Monday Blues dengan Depresi, Pahami dan Atasi dengan Tepat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini