10 Fitur Instagram Populer di Tahun 2023

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 Juli 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi Instagram (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi Instagram (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Instagram memang sudah menjadi salah satu platform sosial media yang digemari banyak orang. Selain berbagi foto, salah satu anak perusahaan META ini juga memiliki banyak fitur yang beragam.

Diketahui, pada awal tahun 2022 sampai 2023 terdapat puluhan fitur terbaru yang dikembangkan oleh Instagram. Meski demikian, ada juga 10 fitur paling populer yang sampai sekarang masih menjadi trending.

Kalau Anda pakai fitur-fitur baru ini, algoritma Instagram akan buat postingan, story, atau reels tersebut jadi dilihat lebih banyak orang dari biasanya. Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan fitur ini untuk menyesuaikan feed agar sesuai dengan preferensi masing-masing.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut adalah fitur Instagram sepanjang 2022 sampai 2023 yang masih populer.

Baca Juga: Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram Notes

Pertama ada Instagram Notes sebagai fitur paling baru sampai saat ini. Padahal fungsi dari Instagram note mirip seperti status WA tulisan. Di Instagram pun sebenarnya Anda bisa buat story semacam ini.

Tapi yang membedakan Instagram Notes dengan Story adalah letak kemunculannya. Notes akan muncul di halaman DM, sedangkan Story muncul di Feed. Notes juga hanya bisa berisi tulisan saja dengan jumlah karakter yang dibatasi. Pembaca Notes Anda bisa memberi komentar dan akan langsung masuk ke DM layaknya membalas Instastory.

DM Lewat PC & Browser

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini