8 Cara Poles Mobil Agar Mobil Mulus seperti dari Showroom, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Perlu Bayar Mahal

Annisa Fadhilah
Selasa 15 Agustus 2023, 04:46 WIB
8 Cara Poles Mobil Agar Mobil Mulus seperti dari Showroom, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Perlu Bayar Mahal (FOTO: Freepik)

8 Cara Poles Mobil Agar Mobil Mulus seperti dari Showroom, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Perlu Bayar Mahal (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Poles mobil kerap kali dilupakan. Padahal, perawatan ini sangat penting untuk mobilmu. Memang betul mencuci mobil itu penting, tapi poles mobil juga tak kalah pentingnya agar kondisi cat mobil tetap kinclong.

Sebelum masuk pada langkah-langkah memoles mobil, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang dimaksud dengan polishing atau poles mobil.

Poles merupakan suatu proses pengikisan lapisan clear coat pada cat mobil, dalam rangka meratakan permukaannya. Poles mobil sering dilakukan ketika permukaan cat terdapat goresan atau baret. Akan tetapi, pemolesan tidak selamanya soal penampilan saja.

Baca Juga: Jarang Diketahui dan Diperhatikan, Mari Kenali Fungsi Axle Shaft Berserta Ragam Tipenya dalam Mobil

Setelah dipoles, mobil memang terlihat lebih fresh dan tampak mengkilap. Namun, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan setelah mobil dipoles.

Mobil yang pernah dipoles akan lebih mudah ketika dibersihkan. Selain itu, pemolesan juga dapat memperlambat penuaan, meskipun cukup sering terpapar sinar UV.

Akan tetapi, poles mobil tidak boleh dilakukan terlalu sering karena dapat membuat cat terkikis. Pemolesan sebaiknya dilakukan setiap 2-3 tahun sekali saja.

Memoles mobil memang bisa dilakukan sendiri di rumah, tetapi kamu harus mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan baik dan benar. Berikut ini bagaimana cara memoles mobil dengan benar.

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum melangkah ke tahap pemolesan, sebaiknya kamu siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, diantaranya yaitu cairan yang digunakan untuk memoles dan mesin polesnya. Ada baiknya cairan dipilih yang memiliki kualitas tinggi, agar hasilnya bagus dan tahan lama.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini