Cuaca Sedang Panas-panasnya, 5 Komponen Mobil Ini Perlu Diperhatikan Agar Performanya Tetap Joss!

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 19:28 WIB
Cuaca Sedang Panas-panasnya, 5 Komponen Mobil Ini Perlu Diperhatikan Agar Performanya Tetap Joss! (FOTO: olx.co.id)

Cuaca Sedang Panas-panasnya, 5 Komponen Mobil Ini Perlu Diperhatikan Agar Performanya Tetap Joss! (FOTO: olx.co.id)

LABVIRAL.COM - Cuaca di Indonesia belakangan ini sedang panas ekstrem. Kondisi ini tidak hanya mempengaruhi aktivitas sehari-hari masyarakat, tapi juga dapat berdampak negatif pada kendaraan, terutama bagi mobil yang sering diparkir di tempat terbuka.

Sejumlah komponen pada mobil dapat terpengaruh oleh panasnya cuaca dan memerlukan perhatian khusus. Bagian mana sajakah itu? Labviral.com memberitahukan buat kamu:

1. Cat mobil

Cuaca panas dapat memengaruhi keadaan cat pada mobil. Dampaknya termasuk cat yang lebih cepat memudar dan mempengaruhi material plastik di dalam mobil. Meskipun tidak terlihat secara langsung, perubahan ini akan terlihat dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem Tromol yang Masih Banyak Digunakan Sepeda Motor

Selain itu, mobil akan lebih mudah kotor dan meninggalkan noda dari air atau kotoran lainnya. Dampak ini dapat berupa bekas kotoran yang sulit dihilangkan, bercak air atau goresan halus yang mungkin tidak terlihat dari kejauhan.

Baca Juga: 8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Meningkatkan Konsentrasi Selama Mengemudi, Makan Biar Makin Konsen Nyetir

Penanganan yang tepat adalah melakukan perawatan rutin pada bodi kendaraan. Kunjungi salon mobil terpercaya secara berkala untuk mempertahankan kualitas cat kendaraan.

2. Karet wiper dan kaca lampu

Cuaca panas juga dapat mempengaruhi karet wiper dan kaca lampu kendaraan. Bahan karet cenderung mengeras di bawah sinar matahari yang terik, mengurangi kemampuan wiper untuk membersihkan kaca saat hujan.

Selain itu, bahan kaca lampu dapat menguning dan mengurangi intensitas cahaya saat malam hari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini