5 Cara Merawat Klakson Motor Biar Tidak Melemah dan Cepat Mati

Annisa Fadhilah
Senin 18 September 2023, 20:11 WIB
5 Cara Merawat Klakson Motor Biar Tidak Melemah dan  Cepat Mati (FOTO: Freepik/jcomp)

5 Cara Merawat Klakson Motor Biar Tidak Melemah dan Cepat Mati (FOTO: Freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Klakson pada sepeda motor memegang peranan krusial sebagai alat komunikasi di jalan raya. Fungsinya tidak terbatas pada sekadar memberi isyarat, tapi juga sebagai komponen keselamatan yang memainkan peran utama dalam memberikan peringatan kepada sesama pengguna jalan atau pejalan kaki mengenai keberadaan kamu di jalur.

Klakson tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi antar kendaraan, namun juga sebagai aspek penting dari fitur keselamatan.

Dalam menghindari kemungkinan tabrakan atau memberi sinyal tentang niat untuk berbelok atau berganti jalur, klakson berfungsi sebagai instrumen krusial yang mampu mencegah insiden dan menjaga aliran lalu lintas tetap lancar.

Baca Juga: PO Gunung Harta Tebar Promo Gila-gilaan untuk Penumpang Setia, Apa Saja?

Untuk itulah, penting bagi kamu para pengendara motor untuk secara rutin melakukan pemeliharaan pada klakson, sehingga tidak tiba-tiba mogok saat tengah berada di jalan raya.

Dengan demikian, merawat klakson sepeda motor adalah tugas yang tidak boleh diabaikan oleh pemilik sepeda motor. Jika klakson mati di tengah jalan, itu bisa menjadi masalah serius, terutama dalam situasi darurat di jalan raya.

Berikut lima cara merawat klakson motor dari Labviral.com, yang perlu diketahui pemilik motor:

Rutin cek aki

Salah satu langkah pertama yang dapat diambil adalah dengan melakukan pemeriksaan berkala terhadap kondisi aki motor. Jika aki menunjukkan tanda-tanda melemah atau kehabisan daya, segeralah menggantinya.

Baca Juga: Nggak Perlu Lagi Repot Bayar Pajak, Sekarang Bisa Bayar Pajak di Indomaret! Begini Syarat dan Caranya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini