Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong, Biar Makin Keren Bonceng Ayang

Annisa Fadhilah
Rabu 20 September 2023, 13:47 WIB
Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong, Biar Makin Keren Bonceng Ayang (FOTO: freepik/jcomp)

Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong, Biar Makin Keren Bonceng Ayang (FOTO: freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Bodi motor yang tetap bersih dan mengkilap adalah sesuatu yang dapat membuat pemiliknya merasa senang. Selain memberikan tampilan yang menarik, merawat bodi motor juga dapat membantu memperpanjang umur kendaraan serta menjaga nilai estetikanya.

Dalam rangka menjaga bod motor kamu tetap kinclong dan terawat dengan baik, terdapat beberapa langkah yang dapat kamu lakukan, seperti yang disajikan Labviral.com dibawah ini:

Rutin membersihkan bodi motor

Langkah pertama dan dasar dalam merawat bodi motor adalah dengan rajin membersihkannya. Kamu dapat menggunakan air bersih, sabun khusus motor, atau shampoo mobil, serta spons lembut untuk membersihkan seluruh permukaan bodi motor.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Honda Brio Terbaru September 2023, Banyak Peminat Makin Murah

Pastikan untuk mencapai semua bagian, termasuk sudut-sudut dan sela-sela yang sulit dijangkau. Setelah membersihkan, keringkan dengan menggunakan kain mikrofiber bersih atau lap yang lembut.

Hindari penggunaan detergen yang kuat

Meskipun detergen mungkin efektif untuk menghilangkan noda pada pakaian dan body motor, tetapi penggunaannya pada body motor tidak disarankan.

Beberapa detergen mengandung senyawa kimia seperti sodium hidroksida (NaOH), acid hidroklorida (HCl), dan potassium hidroksida (KOH) yang dapat merusak warna cat motor Anda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan detergen untuk membersihkan body motor.

Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Toyota Agya 2023, dari Kelas Standar sampai CVT Two Tone

Sering mengelap bodi motor

Salah satu cara untuk menjaga kilau body motor kamu adalah dengan sering mengelapnya. Ini adalah langkah yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini