Bisa Jadi Motivasi, Simak Kisah Sukses Konglomerat-konglomerat Indonesia

Dian Eko Prasetio
Sabtu 18 Maret 2023, 10:44 WIB
Pengusaha sukses asal Indonesia, Chairul Tanjung (Sumber : Forbes)

Pengusaha sukses asal Indonesia, Chairul Tanjung (Sumber : Forbes)

LABVIRAL.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki banyak uang dan bergelimangan harta? Tentu saja jawabannya pasti kita semua mau.

Tetapi, terkadang jika kalian ingin memiliki banyak uang, maka jalan yang harus ditempuh pun harus luar biasa dari orang lainya.

Sebab dalam membangun sebuah bisnis tak selamanya akan selalu berjalan lancar, terkadang kalian bisa berada di titik terendah dalam membangun usaha. Oleh karena itu, perlu ada usaha, keringat dan darah yang harus dikorbankan.

Baca Juga: Cocok untuk Keseharian dan Komersil, Falken Tawarkan Banyak Pilihan Tipe Ban Mobil

Seperti halnya para konglomerat yang ada di Indonesia saat ini, tak sedikit yang menceritakan bahwa mereka memulai bisnis dari nol hingga menjadi besar seperti saat ini.

Jika kita telaah lebih jauh, banyak yang menceritakan kisah hidupnya yang begitu pahit sampai bisa berbuah manis seperti sekarang.

Kali ini, Labviral.com ingin membagikan 4 daftar konglomerat terkaya di Indonesia yang mungkin dapat memotivasi kamu untuk mengikuti jejaknya dalam merintis bisnis. Penasaran siapa saja orang-orang tersebut? Simak ulasan di bawah ini:

Baca Juga: Mengenal QRIS dan Cara Menggunakannya

1. Hartono Bersaudara (USD 47,7 miliar atau Rp744,12 triliun)

Siapa di sini yang tidak mengenal Hartono bersaudara? Yap, kekayaan Budi Hartono (Oei Hwie Tjhong) bersama sang kakak Michael Hartono (Oei Hwie Siang).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Bisnis

Mengenal QRIS dan Cara Menggunakannya

Sabtu 18 Maret 2023, 10:26 WIB
Mengenal QRIS dan Cara Menggunakannya
Berita Terkini