Profil dan Biodata Ustadz Adi Hidayat, Pendidikan, Karier, Prestasi

Hadi Mulyono
Selasa 04 April 2023, 07:42 WIB
Ustadz Adi Hidayat. (Sumber : youtube.com/Adi Hidayat Official)

Ustadz Adi Hidayat. (Sumber : youtube.com/Adi Hidayat Official)

LABVIRAL.COM - Pendakwah kondang Ustadz Adi Hidayat tengah ramai dibicarakan publik menyusul adanya sebuah berita yang mengabarkan kalau ia meninggal dunia.

Namun setelah ditelusuri Labviral.com pada Selasa, 4 April 2023, berita tersebut dipastikan tidak benar.

Terlepas dari pemberitaan tak berdasar tersebut, berikut ini adalah profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat yang diolah dari berbagai sumber agar kamu bisa lebih mengenalinya. So, simak sampai habis ya!

Baca Juga: Profil Yenny Wahid, Lengkap dari Jejak Politik hingga Keluarganya

Latar Belakang

Ustadz Adi Hidayat merupakan penceramah asal Pandeglang, Banten yang lahir pada 11 September 1984. Itu artinya, putra dari pasangan Warso Supena dan Hj. Rafiah Akhyar ini ia akan berusia 39 tahun pada 2023.

Dia mempunyai seorang istri bernama Shufairok alias Mbak Iir yang berasal dari Lasem, Rembang. Bersamanya, Adi Hidayat telah dikaruniai 5 orang anak yang meliputi Muhammad Hamil Quran, Amelia Habibatul Musthofa, Muhammad Abdullah Amali, Rabi'ati Khairatun Hisan dan Amira Rafi'ati Muslimah.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karier Moeldoko, Jenderal yang Lahir dari Keluarga Sederhana

Dalam sebuah kesempatan, Adi Hidayat mengaku terlahir dari keluarga Nahdlatul Ulama di mana ayahnya menjadi seorang ustadz NU. Namun menariknya, ia dimasukkan ke sekolah Muhammadiyah agar bisa berdakwah tentang NU di lingkungan Muhammadiyah.

Pendidikan

Ustadz yang terkenal cerdas ini cukup panjang mengenyam pendidikan. Dimulai dari TK Pertiwi Pandeglang tahun 1989, SDN Karaton 3 Pandeglang hingga kelas III, pindah ke SDN III Pandeglang dan lulus di sana.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini