Tidak Disangka, Ini Alasan Wanita Jadikan MG 5 GT Mobil Pilihan Favorit

Aci
Selasa 29 Agustus 2023, 16:13 WIB
MG 5 GT (Sumber : Dok. MG)

MG 5 GT (Sumber : Dok. MG)

LABVIRAL.COM - Di Indonesia banyak pabrik otomotif yang telah melahirkan, mobil-mobil terbaiknya dengan teknologi tercanggihnya. Salah satunya pabrikan MG.

MG sendiri merupakan pabrikan mobil yang berasal dari UK, MG sendiri merupakan pabrikan yang cukup lama berdiri, pasalnya ia telah ada sejak 100 tahun silam di Industri otomotif. 

Untuk mobil sendiri, peminat yang menggunakan barang tersebut terdiri dari wanita dan pria. Keduanya sama-sama pengguna aktif kendaraan roda empat tersebut.

Baca Juga: Mercedes AMG SL 43 Dirilis di GIIAS 2023 Berbanderol Rp3,2 M, Mari Intip Spesifikasi Gokilnya

Untuk bran MG sendiri, peminat perempuan cukup fantastis. Di mana dijelaskan oleh Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyatakan, berdasarkan data survei yang dikumpulkan, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita. 

Lantas apa yang menyebabkan MG 5 GT cukup diminati oleh kaum hawa? Berikut penjelasannya:

Baca Juga: Biaya, Lokasi dan Cara Uji Emisi Kendaraan Motor dan Mobil

Memiliki model yang eye catching dan mewah 

Jika sebagian menganggap wanita memilih mobil berdasarkan sisi emosional, hal itu tidak sepenuhnya salah, karena faktor penampilan menjadi salah satu faktor utama wanita ketika memilih mobil. 

Pada bran MG sendiri wanita kerap tertarik dengan mobil MG model MG 5 GT. Di mana dilihat dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan 4 door coupe.

Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat lancip ala shark hunting front face, dengan digital flaming grill yang eksotis menjadikan mobil ini menjadi pusat perhatian ketika di jalan. 

Baca Juga: Ciri Mesin Mobil Bekas Masih Oke Sehat Walafiat, Cek Dahulu Sebelum Menyesal Membeli

Memiliki car entertainment yang komplit 

Faktor hiburan selama mengemudi juga menjadi syarat penting bagi wanita ketika memilih mobil idaman, dan faktor hiburan ini juga menjadi alasan MG5 GT diminati. 

Kehadiran infotainment display dengan layar sentuh ukuran 10,3 inci yang terlihat floating di bagian tengah dashboard dengan tombol-tombol di bawahnya, di mana dapat terhubung dengan perangkat smartphone sehingga navigasi lebih mudah untuk diakses wanita melalui fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Pengendara juga dimudahkan dengan adanya tombol akses pengaturan kendaraan di sisi setir sehingga lebih aman. 

Memiliki ruang penyimpanan yang besar 

Sebagian wanita sering membawa dan menyimpan barang-barang di dalam mobil, karena itu faktor akomodasi barang merupakan hal yang penting. 

Walaupun berbentuk seperti mobil coupe, MG 5 GT memiliki ruang bagasi yang besar hingga 401 liter sehingga dapat menyimpan koper berukuran besar di dalam bagasi dengan mudah, serta masih memiliki berbagai ruang penyimpanan terbuka dan tertutup di dalam kabin mobil.

Baca Juga: Lose Streak Main Mobile Legends? Cobain Uranus dengan Build Tebal yang Sulit Dieliminasi, Dijamin Bikin Lawan Frustasi

Memiliki kamera parkir dan fitur keselamatan yang prima

Visibilitas maksimal terutama pada saat parkir sangat penting bagi wanita ketika mengemudi. Oleh karena itu kehadiran kamera parkir akan membantu untuk melihat kondisi sekitar mobil. 

Untuk mobil MG5 GT telah dilengkapi oleh 4 kamera yang membentuk visual 360°, sehingga pengemudi dapat memantau mobil dari berbagai arah ketika parkir atau melewati jalan sempit. 

MG 5 GT menggunakan fitur Hill Start Assist yang memastikan bahwa keempat roda tetap mengunci saat berhenti di tanjakan dan tetap berjalan mulus ke depan saat pedal gas diinjak tanpa harus memainkan rem tangan. 

Fitur lain yang tak kalah penting adalah 2.5 PM filter Air Purifying System, yaitu filter udara yang terintegrasi dengan sistem pendingin udara sehingga kualitas udara di dalam mobil lebih segar dan sehat. 

Memiliki suspensi yang nyaman saat dikemudikan 

Kontur jalan di Indonesia yang kurang bersahabat seringkali menjadi hal yang mengganggu saat mengemudi. MG5 GT dilengkapi kombinasi sasis European Tuning Suspension, Macpherson Strut Ultra-rigid depan, Torsion Beam type H belakang, dan palang berbentuk U, hal ini membuat MG5 GT tetap terasa nyaman saat melewati jalan kasar dan berlubang, namun tetap stabil saat mobil berada di kecepatan tinggi. 

Memiliki harga yang bersahabat

Terakhir,  faktor harga yang affordable dan sesuai dengan value menjadi penentu saat wanita memilih mobil impian. Dan faktor harga ini menjadi daya tarik MG 5 GT dikarenakan mobil canggih nan sporty ini ternyata memiliki harga yang menarik. 

MG 5 GT hadir dalam 3 varian, yakni Activate dengan harga Rp 339,9 juta, Ignite dengan Rp 369,9 juta, dan Magnify dengan Rp 399,9 juta. Ketiganya merupakan harga on the road (OTR) DKI Jakarta. Serta ada tambahan lain dari sisi pengeluaran, MG 5 GT adalah mobil yang irit bahan bakar. Sehingga bagi kaum wanita yang cermat dalam mengelola uang tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini