Kamu Termasuk Pria Dewasa atau Kekanakan? Coba Amati Tanda-tandanya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 21:52 WIB
Illustrasi Pria Sejati

Illustrasi Pria Sejati

LABVIRAL.COM - Kedewasaan memang menjadi salah satu sifat yang dimiliki seseorang, di mana kedewasaan seseorang dapat dinilai dari pola pikir, tanggung jawab, dan kebijaksanaan dalam membuat sebuah keputusan.

Namun, ada juga orang yang memang sudah bertumbuh dewasa, tetapi masih memiliki pola pikir yang masih kekanak-kanakan (Childish). Sebenarnya apa sih yang menjadi pembeda antara pria dewasa dan childish?

Untuk mengetahuinya, Labviral.com akan coba mengupas beberapa tanda apakah kamu termasuk pria dewasa atau masih kekanakan. Yuk simak penjabarannya di bawah ini.

Baca Juga: Mau Tahu Kepribadian Seseorang, Lihat dari Posisi Tidurnya!

1. Pria Dewasa akan Bertanggung Jawab Terhadap yang Dikatakannya

Seperti definisi yang sudah dijelaskan di atas, pria yang memiliki kedewasaan pasti akan selalu bertanggung jawab dengan apapun yang mereka pikirkan. Mereka juga akan fokus dan bertekad ke tujuan tersebut.

Sedangkan untuk pria yang masih kekanakan, biasanya mereka hanya lebih membangun sebuah cerita atau alasan untuk menghindari melakukan pekerjaan yang sebenarnya.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Siku Kering, Ini 4 Tipsnya

2. Cara Menangani Situasi

Pria yang memiliki kedewasaan pasti akan menangani sebuah situasi dengan pemikiran yang terbuka, bijaksana dan bertanggung jawab, terhadap dirinya atau orang lain.

Mereka juga akan memastikan bahwa orang lain tidak akan terluka dengan keputusan yang sudah mereka ambil. Tak hanya itu, mereka juga akan bekerja untuk membuat orang lain lebih nyaman.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini