Perbedaan Mobil Honda Brio Satya dan Honda Brio RS, Lebih Bagus Mana?

Aci
Selasa 29 Agustus 2023, 15:45 WIB
Honda Brio (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

Honda Brio (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Honda Brio merupakan mobil hatchback yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Honda Brio pertama kali diluncurkan di Thailand pada 2011, setahun setelahnya diluncurkan di Indonesia.

Honda Brio yang diluncurkan pada 2012 masih dirakit di Thailand. Honda Brio yang dirakit di Indonesia dimulai pada 2013.

Sejak  2013, banyak varian Honda Bio yang muncul di Indonesia, diantaranya Honda Brio Satya dan RS. Lantas apa saja perbedaan antara Honda Brio Satya dan RS, berikut ulasannya.

Baca Juga: Daftar Harga Honda BeAT Bekas Semua Generasi di Tahun 2023

Lampu Depan

Pada bagian lampu depan Honda Brio RS memiliki keunggulan yaitu adanya lampu projector dengan LED light Guide.

Velg

Perbedaan selanjutnya yaitu terdapat pada velg, Honda Brio Satya memiliki Velg Alloy Wheel design dengan ukuran 14 Inch, sedangkan pada Honda Brio RS memiliki ukuran velg 15 Inch Sporty Alloy Wheel.

Baca Juga: New Honda Brio dan All New Honda CR-V Raih Rekor Penjualan Tertinggi Honda di GIIAS 2023

Garnish

Pada bagian belakang juga menjadi pembeda antara keduanya, di mana Honda Brio RS memiliki perbedaan tampilan belakang, dengan adanya penambahan New Rear Glass Garnish.

Eksterior

Dari sisi eksterior kita dapat mengetahui perbedaan Brio Satya dan RS pada bagian depan. Honda Brio Satya menggunakan grill dengan aksen chrome, sementara pada Brio RS memakai warna black gloss.

Sedangkan pada Honda Brio RS terdapat pada bagian bawah grill depan, hal tersebut tentu saja berbeda dengan Honda Satya.

Baca Juga: Perkembangan Honda BeAT dari Generasi Pertama Hingga Saat Ini!

Selain itu, pada spion Brio RS sudah lengkap dengan sistem pelipat elektrik, sementara untuk Brio Satya belum ada.

Jika dilihat lebih lanjut, Brio RS sudah menggunakan side skirt pada bagian samping body mobil. Sedangkan eksterior Brio Satya tidak ada side skirt seperti pada Brio RS.

Interior

Dari segi interior terdapat beberapa perbedaan seperti, warna Interior: Pada Honda Brio Satya warna joknya adalah beige, sedangkan pada Brio RS memiliki tampilan dengan warna orange stitch (terdapat jahitan warna orange pada joknya).

Audio system: Honda Brio Satya memiliki system audio 2DIN audio system, sedangkan pada Brio RS system audionya adalah 6,2 Inch touchscreen. Pada Honda Brio RS juga terdapat penambahan New Tweeter Speakers.

Baca Juga: Honda Brio Bekas Makin Banyak di Bawah Rp100 Juta Loh, Gak Mau?

Nah, itu dia perbedaan 2 mobil hatback yang cukup populer di Indonesia. Jadi kamu suka yang mana nih?

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini