Deretan Rekomendasi Aki Sepeda Listrik Terbaik Tahun 2023

Yowan R
Kamis 21 September 2023, 17:01 WIB
Ilustrasi penggunaan sepeda listrik, (Sumber : ntmcpolri.info)

Ilustrasi penggunaan sepeda listrik, (Sumber : ntmcpolri.info)

LABVIRAL.COM - Di era yang serba modern ini, sepeda listrik menjadi salah satu alat transportasi yang semakin populer dan digemari oleh banyak masyarakat karena lebih hemat dan murah dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

Karena sepeda listrik ini mampu bergerak secara otomatis menggunakan energi listrik, maka sepeda listrik membutuhkan komponen yang sangat penting untuk menyimpan energi listriknya, yaitu aki.

Nah, seperti komponen kelistrikan lainnya, aki pada sepeda listrik ini tentunya dapat mengalami kerusakan atau lebih sering disebut dengan soak. Saat aki soak, energi listrik sudah tidak lagi dapat tersimpan di dalamnya, dan membuat sepeda listrik tidak lagi dapat bergerak secara otomatis.

Jika aki soak, solusi satu-satunya adalah menggantinya dengan aki yang baru agar sepeda listrik dapat bekerja seperti semula. Nah, agar tidak salah memilih aki motor listrik yang tepat dan berkualitas, maka kamu bisa ikuti rekomendasi dari Labviral.com berikut ini terkait aki untuk sepeda listrik.

Apa saja aki yang cocok untuk sepeda listrik? Berikut daftarnya.

1. Nagoya Battery VRLA 12V 12AH

Salah satu aki sepeda listrik yang Labviral.com rekomendasikan adalah Nagoya Firstpower VRLA Deep Cycle yang memanfaatkan lead acid berkualitas. Aki, ini tentunya sangat cocok untuk sepeda listrik karena dari segi fisik, aki ini tertutup rapat dan terlindung dengan baik, membuat cairan elektrolit tidak berkurang karena bocor dan tidak mudah menguap.

Untuk harganya sendiri, aki Nagoya Firstpower VRLA Deep Cycle 12V 12 AH ini dibanderol dengan harga Rp250 ribuan di pasaran, baik itu online maupun offline.

2. SMT Power Battery 12V 12AH

Rekomendasi aki untuk sepeda listrik selanjutnya dari Labviral.com adalah SMT Power VRLA 12V 12Ah yang berjenis aki kering. Aki ini diklaim memiliki daya tahan yang cukup lama, bahkan mencapai 2 tahunan untuk penggunaan di sepeda listrik.

Untuk harganya sendiri, aki SMT Power VRLA 12V 12AH dibanderol dengan harga sekitar Rp300 ribuan baik secara online maupun offline.

3. Zeus Battery VRLA 12V 12 AH

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini