Melihat Jejak Perjalanan Karier Atsushi Kurita, Bos Baru Mitsubishi Indonesia

Aci
Rabu 29 Maret 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi lambang Mitsubishi (Sumber : english-today-indonesia.com)

Ilustrasi lambang Mitsubishi (Sumber : english-today-indonesia.com)

LABVIRAL.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menunjuk bos baru, yakni Atsushi Kurita. Perjalanan karier Kurita membuatnya menduduki jabaran presiden direktur untuk Indonesia.

Saat ini Atsushi Kurita menduduki posisi sebagai General Manager Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang.

Penunjukan Kurita menggantikan Naoya Nakamura didasari atas kinerja dan pengalamannya pernah menagani bisnis Mitsubishi Motors di Tanah Air.

Kurita sempat bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tahun 2013. 

Baca Juga: Kesempurnaan Mitsubishi New Xpander Cross

Pada periode 2017-2020, Atsushi Kurita menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi FUSO.

Mitsubishi apresiasi kiprah Nakamura

Baca Juga: Andalan Bisnis Logistik, Intip Spesifikasi Mitsubishi Minicab MiEV

Dikutip dari Antara, Mitsubishi Motors Indonesia mengapreasiasi kinerja Nakamura yang telah memberikan kontribusi yang positif bagi keberlangsungan Mitsubsihi selama lima tahun menangani pasar Indonesia.

Selama lima tahun, Naoya Nakamura dinilai telah membangun pondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemi COVID-19, yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.

"Pada tahun 2021 total penjualan mencapai lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan ritel MMC pada skala global," kata MMKSI.

Baca Juga: Suka Dikoleksi Pejabat, Ini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Sejak berkiprah pada 2018, Naoya Nakamura telah menghadirkan produk-produk fenomenal dari Mitsubishi untuk pasar Indonesia seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro4.

Tidak hanya penyegaran dan hadirnya produk terbaru, dia juga dinilai telah berhasil untuk memperluas jangkauan dealer kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, yang hingga saat ini telah mencapai 167 dealer.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini