10 Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan dan Kecantikan

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 17 Maret 2023, 00:29 WIB
Illustrasi Kacang Kedelai

Illustrasi Kacang Kedelai

LABVIRAL.COM - Sebagai masyarakat Indonesia, Anda pasti pernah makan kuliner khas dalam negeri, tahu dan tempe.

Ya, tahu dan tempe adalah jenis makanan legendaris yang hingga kini masih banyak memiliki peminat dan rutin dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain memang lezat, kedua bahan makanan tersebut amat ramah di kantong dan banyak dijual di pasar. 

Karena sudah sering memakannya, tentu tahu kan, kalau tahu dan tempe terbuat dari kacang kedelai? Pasti Anda juga sudah paham kalau kacang kedelai memiliki kandungan nutrisi yang berlimpah dan memberikan beragam manfaat positif. 

Baca Juga: Putih Telur dan Kuning Telur, Mana yang Lebih Sehat?

Kacang kedelai memang tidak hanya bisa diolah menjadi tahu dan tempe yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di Indonesia.

Untuk bisa mendapatkan khasiat yang dimilikinya, kacang kedelai juga sering diolah menjadi produk susu. Pun penggemar susu kedelai di dalam negeri juga tidak kalah banyaknya dengan tahu dan tempe. 

Lantas, banyak dijadikan sebagai produk olahan di Indonesia, apa sajakah kandungan nutrisi dan manfaat kacang kedelai untuk kesehatan dan juga kecantikan? Tentu saja cukup banyak. Untuk lebih jelasnya, inilah deretan manfaat kacang kedelai. 

Baca Juga: Minum 2 Cangkir Kopi Sehari Tingkatkan Risiko Kematian Bagi Penderita Hipertensi

Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sistem imun tubuh menjadi garda terdepan untuk mengurangi risiko penyakit menyerang seseorang. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang tinggi, Anda akan lebih kebal terhadap serangan virus ataupun bakteri penyebab penyakit. Jadi, kesehatan seseorang sebagian besar ditentukan oleh tingkat imunitas yang dimiliki.  

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini