Honda ST125 Dax, Motor Klasik Honda yang Harganya Bikin Dompet Meronta!

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 23:38 WIB
Ilustrasi Honda ST125 Dax (Sumber : astra-honda.com)

Ilustrasi Honda ST125 Dax (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM - Honda ST125 Dax merupakan salah satu sepeda motor konsep klasik dari pabrikan dengan logo sayap mengepak yang resmi dirilis di Indonesia dengan CBU Thailand.

Motor baru dari Honda yang satu ini juga menjadi pelengkap dijajara motor klasik Honda lainnya yang sudah hadir lebih dulu di Indonesia seperti Honda Super Cub C125, Honda Monkey 125, dan Honda CT125.

Baca Juga: Resmi Dirilis Honda ADV 160, Spesifikasinya Makin Lengkap Loh!

ST125 Dax ini merupakan penerus dari model motor ST50 dan ST70 Dax lawas yang pernah tenar puluhan tahun yang lalu.

 

Jika dilihat dari desainnya, Honda ST125 ini menggunakan rangka jenis monokok berbentuk T yang dikombinasikan stang tinggi dan roda ukuran 12 inci di bagian depan dan belakang.

Ciri khas Honda Dax masih tetap dipertahankan, seperti posisi knalpot yang naik ke bagian samping dekat jok dan lampu rem. Hanya saja, sekarang sudah menggunakan lampu LED di seluruh bagian penerangannya.

Panel instrumen yang digunakan berbentuk lingkaran dengan layar full digital, isinya terdapat speedometer, odometer, kapasitas bensin serta lampu indikator ABS, lampu jauh, sein, injeksi dan lampu netral.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan pakai tipe upside down dan suspensi belakang dobel sok dengan rem cakram ganda di kedua roda dan sistem rem ABS single channel.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Kelistimewaan Honda City Versi Sedan

Selasa 28 Maret 2023, 10:33 WIB
Kelistimewaan Honda City Versi Sedan
Berita Terkini